= K2 Solution Summit 2019 - Starbridges | Indocyber Global Teknologi

K2 Solution Summit 2019 - Starbridges

Rabu, 24 April 2019, K2 Indonesia kembali mengadakan acara yang bertajuk ‘K2 Solution Summit 2019’ yang bertempat di Hotel JW Marriott, Jakarta. Hadir juga perusahaan yang sudah terintegrasi dengan K2 Indonesia seperti; Microsoft Indonesia, Indocyber Global Teknologi dan lain-lain. Acara ini juga melibatkan sekitar 150-an perusahaan di Indonesia, yang nantinya diharapkan bisa bekerjasama khususnya di bidang IT (Information and Technology).
Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi, semua peserta seminar sudah masuk ke dalam aula ballroom Dua Mutiara, JW Marriott, Jakarta. Pembawa acara, Dora Angela sudah siap dengan penuh semangat dan antusias membuka ‘K2 Solution Summit 2019’.
Sambutan dan ucapan selamat datang dibuka oleh, Ake Ngamcroh, beliau selaku K2 Regional Director. “Everybody talking about digital transformation and its very interesting kind of way to say to our organization” ujar dia.
Menerapkan digital information itu berguna untuk perkembangan perusahaannya, seperti; mendapatkan banyak insight dan foresight untuk meningkatkan kualitas keputusan manajemen, memudahkan kerjasama antar divisi dalam perusahaan sehingga lebih mudah dalam membuat perencanaan bagi pertumbuhan perusahaan di masa mendatang, dan membuat lebih cepat dalam proses pengembangan baik dalam jasa ataupun produk barunya.
Selanjutnya presentasi dari Sales Director K2 Indonesia, Ady Wijaya. Beliau mengatakan bahwa “Kebutuhan di setiap perusahaan berbeda-beda, mungkin ada yang ingin mengadopsi Mobile Application, Robotic Process Automation atau AI, atau pindah ke Cloud. Tapi adopsi yang seperti itu tidak semudah kita ke pasar untuk beli makanan”.
Hal semacam inilah yang membuat kita mengerti bahwa semuanya itu butuh proses tidak ada yang instant. Bahkan perusahaan sebesar apapun dalam mengembangkan suatu produk atau jasa tidak serta merta langsung jadi begitu saja, melainkan harus menjalani proses yang cukup rumit agar hasilnya berjalan dengan baik.
“Saya lahir melihat taksi dulu baru kemudian melihat internet, kalau anak sekarang lahir, lihat internet dulu baru liat taksi”, cetus Richardus Eko Indrajit, selaku Keynote Speaker dalam acara ini.
Benar sekali, dulu ingin mengakses internet saja bisa dikatakan sulit karena media yang kurang memadai. Beruntunglah bagi kaum milenial ini karena sekarang sangatlah mudah dalam mengakses internet, hanya bermodalkan smartphone yang berkuota internet sudah bisa menelusuri ke berbagai laman.
Product Director Indocyber Global Teknologi, Marcino Waas mengenalkan dan menjelaskan tentang produk Starbridges. Produk ini merupakan aplikasi HR (Human Resources), Solusi Sumber Daya Manusia yang komprehensif yang menyediakan sistem yang akurat dan andal untuk meningkatkan kualitas karyawan dan meningkatkan efisiensi proses bisnis di perusahaan. Untuk detil produk Anda bisa akses melalui http://www.starbridges.id/
“Jadi ini hanya sebuah guidance, mungkin harus manusia, cuma nanti kan sudah ada big data, itu mungkin kita bisa collab dan kita majukan di bisnis intelijen” kata dia.